Skip to main content

Hadiah yang pergi - abortus spontan




Jodoh, rezeki dan maut itu kuasa ALLAH SWT.
Ya aku percaya 😊

Ps. Ini usg hasil usg punya senja, 2 tahun lalu 😂

2 tahun lalu ALLAH SWT. Kasih rezeki paling besar dan paling berharga
Ya... Hadirnya Kidung Senja didunia ini
Rasa bahagia menyelimuti kami sekeluarga
Doa baik dan ucapan selamat mengalir deras tanpa henti... Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah

Beberapa bulan yang lalu, saat bulan suci ramadhan menyapa
Kala itu ALLAH SWT. sangat amat sayang dengan saya dan suami
Cobaan tanpa henti berdatangan, tapi ALLAH SWT. maha baik! Dibalik cobaan, ada hadiah terindah yang ALLAH SWT. berikan untuk kami

Sayangnya saya telat mengetahui hadiah itu datang 😢

Diramadhan saya bisa puasa full 30 hari
Loh emang gak mestruasi?
Ahahahah ini nih yg saya sepelekan! Bodoh memang 😭

Sebulan gak mens, saya pikir hanya karena stress dan kecapean dan mungkin tahun ini lagi-lagi ALLAH SWT. kasih izin saya bisa puasa full sebulan, seperti 2 tahun sebelumnya

Saya gak tes! Ahahaha
Ya karena memang saya gak merasa hamil sama sekali
Puasa lancar, gak ada kendala sama sekali... Alhamdulillah

Singkat cerita setelah idhul fitri berlalu beberapa hari, saya dan suami urus "kasus" ke Bank
Hari itu saya memang menstruasi hari pertama

Beres dari Bank pertama yang kami datangi, saat menunggu suami parkir kendaraan saya merasa ada yang keluar dari vagina saya dan berbeda dari mens biasanya

Gak langsung cek, kita berdua menuju Bank selanjutnya dan berakhir di mall bertemu teman saya

Saat di mall saya sempat ke toilet dulu untuk buang air dan jujur saya lupa jika beberapa saat yang lalu ada hal tidak wajar terjadi dalam tubuh saya

Apa yang saya temukan?
Innalillahi... Lemeeesssss 😭😭😭
Kalo lagi gak bawa Senja ke toilet, mungkin saya udah nangis reumbay saat itu juga
Yaaaa... Ada gumpalan berwarna putih kemerahan dan kebiruan
Saya sempat mengambil gumpalan itu, memperhatikan dan ya sangat jelas mirip sekali dengan gambaran janin di layar usg 😭

Janin utuh bersama kantung janinnya keluar 😭
Janin yang saya taksir usianya lebih dari 6w
Janin yang hidup tanpa saya sadari
Janin yang datang dan akhinya pergi

Ya rob... Kenapa engkau ambil dia?
Maafkan momi ya nak
Maafkan ketidak pekaan momi akan hadirnya dorimu
Maafkan momi yang tidak mampu menjagamu nak
Maafkan nak...

Keluarnya dari toilet saya hanya bisa diam, gak mampu rasanya cerita sama suami atau siapapun
Saya takut nangis ditempat umum
Saya takut suami dan teman-teman saya panik saat itu
Ya saya memilih diam

Sore itu kami menghabiskan waktu bersama, makan, ngobrol dan akhirnya berpisah untuk pulang
Alhamdulillah masih bisa tersenyum dan tertawa bersama sahabat pilihan ALLAH SWT.

Dijalan menuju parkiran saya mencoba bercerita ke suami
Momen yg gak banget memang, tapi saya rasa ini pas waktunya 😝

Tarik nafaaasss... Buang! Bismillah
"Mas, tadi pas ditoilet aku keluar gumpalan besar. Ngerasanya sih pas masih di Bank" mencoba buka suara dan tersenyum. Yaaa biar suami gak panik niatnya, tapi ternyata suami tetap panik 😜
Respon suami? Ya kaget dan panik dan sedih

Ya kami kaget, pake banget!
Awalnya memang kami belum siap jika diamanahi lagi. Belum siap dari segi materi aja sih sebenernya
Belum siap menurut manusia, gak sama dengan menurut ALLAH SWT.
Menurut ALLAH SWT. kami siap hingga akhirnya diberikan amanah
Tapi ternyata ALLAH SWT. Lihat bahwa kami sebetulnya belum mampu, sampai akhirnya diambil lagi oleh-NYA

Nak, tenang ya disana
Tunggu momi, dadad, kaka Senja dan adik-adikmu di surga 😘

Comments

Popular posts from this blog

Day 6 - Komunikasi Produktif

Memasuki hari ke 6 di tantangan 10 hari komunikasi produktif Udah beberapa hari jaringan provider ngaco, bukan lagi gak ada koneksi internet, tapi gak ada signal 😣 Lalu dilanjutkan dengan mood yang berantakan 😥 jangankan mau ngetik panjang lebar, cek chat di whatsapp aja males banget Alhamdulillah hari ini mood membaik dan provider sudah sembuh Mari melanjutkan tantangan 10 hari yang tertunda 😌 🐰🐰🐰 Mohon maaf sebelumnya, foto kali ini agak fulgar 😩 Beberapa hari ini timbul bentol-bentol ditubuh senja, random gitu si bentolnya Awalnya kecil, karena gatel dan digaruk akhirnya si bentol makin melebar dan jadi ada dimana-mana gitu Ini terakhir semalam. Bentol sedikit digaruk dan akhirnya jadi sebadan gitu 😭 Sedih lihatnyaaaa 😭😭😭 Awalnya kita pikir ini alergi. Pencetusnya dicurigai dari udang rebon atau paru sapi. Keduanya kita stop, tapi ternyata masih timbul Ternyata ini reaksi kalo Senja gerah kringetan 😭 langsung aja deh muncul bentol

Weekendlist - Ulang Tahun Komunitas Homeschooler Depok

Selamat ulang tahun KERLAP yang ke 4 tahun 🎂🎂🎂🎂 Apa sih kerlap? Kerlap itu salah satu komunitas homeschooling yang ada di Depok Sejak memutuskan untk homeschooling Senja, jadilah aku bergabung bersama keluarga Kerlap Kegiatan Kerlap sendiri sangat banyaaakkk dan ini salah satu kegiatan tahunannya Merayakan Ulang tahun Kerlap dengan penuh suka cita ❤ Acara sederhana namun melekat erat dihati juga pikiran daaannn... Acara ini bertabur makanan hihihi Makanan dari potluck, banyak jenisnya dan rasanya yum yum yuuummy 😍 Minggu lalu udah sounding Senja "hari sabtu nanti Kerlap ulang tahun dan kita harus kesana, jadi Senja harua bangun pagi biar gak telat" Anaknya mengangguk tanda mendengarkan, tapi belum mengerti nih hihihi 2 hari sebelum acara dimulai, Senja bilang "mom, besok aku mau ke uang tahun loh... Ulang tahun kaka zha" Karena emaknya ini belum ngeh, jadi dibilang lah kalo ultah kaka zha itu bulan mei Lanjut dihari berikutnya masih ter

Nhw 8 : Misi Hidup dan Produktivitas

Pagi seniiiinnn... Sudah masuk minggu ke 9 dan eke baru ngerjain NHW 8 😅 Entah kenapa Senja hanya bisa diajak kerja sama dipagi hari, hari senin 😄 Oke lanjut nhw 8 ya mak... A. Ambil salah satu aktifitas yang sudah teman tulis dikuadran SUKA dan BISA (NHW 7) Dikuadran S&B aku tulis 8 poin, mari kita ambil salah satu... Ambil yg mana yaaa 😆 Ambil poin "BERJUALAN" sepertinya pas... 🍃🍃 B. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan "BE DO HAVE" ⬇⬇⬇ 🍒 BE (ingin menjadi apa?) Ingin menjadi dasterpreneur yang bisa memotivasi banyak orang --- Sedikit cerita boleh ya mak... Sejujurnya ingin sekali menjadi doula persalinan. Kenapa? Karena melihat kasus persalinan di Indonesia yg lebih banyak kata "takut" dari pada action memberdayakan diri Tapi menjadi doula perlu belajar dan itu gak murah 😄 Jadi... Mari kita kumpulkan lembaran dollar dari DASTERPRENEUR dulu 😆 🍒 DO (ingin melakukan apa?) Sampai saat ini masih memantapkan untuk produk